Rabu, 11 Agustus 2010

Depok sebagai Belimbing? atau Pelajar?

Kota Depok,hmm...mungkin itu kota yang tak asing lagi untung didengar. Kota yang satu ini dikenal dengan sebutan Kota Belimbing dan Kota Pelajar. Walikota di Depok saat ini ialah Nurmahmudi Ismail. Menurut saya sendiri Depok adalah kota yang nyaman untuk ditinggali. Tempatnya cukup strategis, banyak hiburan seperti Mall, restoran yang mulai banyak disekitar Depok. Depok juga disebut Kota Pelajar karena anak-anaknya yang cerdas juga pendidikannya yang terjamin bagus. Di salah satu SMA diDepok yakni SMAN 1 Depok, ada alumni yang mengikuti olimpiade Komputer sampai ke jenjang Internasional. Sampai sekarangpun Depok masih berkualitas soal pendidikan. Depok juga tak kalah dengan polusinya karena tak sedikit juga kendaraan yg beralalu lalang.
Para pelajarpun tak kalah hebohnya, ternyata di Depok walaupun terbilang Kota Pelajar tapi masih ada Pelajar yang melakukan hal-hal negatif seperti :
  • TAWURAN dan NARKOTIKA !
Ternyata hal ini hampir sering dulakukan pelajar diKota Depok. Banyak kakak-kakak kelas yang mengajarkan adik kelasnya untuk melakukan hal bodoh ini hanya demi memuaskan hawa nafsu dengan cara berkelahi antar sesama. Apa yang dilakukan orang-orang yang harusnya melerai? Warga sekitar bahkan tak sanggup melerai hanya karena takut dan sayang terhadap nyawa mereka. Bahkan keamanan negara bertindak belakangan. Setelah terjadi baru mereka menggunakan penjagaan yang ketat. Mengapa mereka bertindak setelah perkara terjadi? Mengapa mereka tak bertindak sebelumnya? Itulah mengapa kota Depok masih belum terlalu aman.
Depok juga masih tak aman dengan yang namanya Narkotika. di Depok ternyata masih ada pengguna narkotika apalagi ganja, seperti halnya rokok. Saya pernah melihat dengan mata kepala saya sendiri anak SMP merokok samnbil nongkrong dipinggiran jalan saya pun ingat percakapan ibu saya dengan si anak-anak tersebut...:
ibu Saya (IS) :"(sambil berjalan dan melihat mereka merokok) masih kecil udah ngerokok"
mereka :"gapapa bu yang penting bisa jaga diri"
IS :"dapet duit darimana emang?"
mereka:" jualan koran.."
kemudian saya dan ibu saya pergi dan ibu saya bercerita seketika itu bahwa ibu saya melihat kalau mereka memegang seperti tinta pulpen dan menghirupnya. Bagaimana dengan warga yang melihatnya? Tidakkah mereka di amankan? Apakah mereka layak dijadika contoh yang baik dimata masyarakat? Pelajarpun harusnya membuat suatu gerakan aktif demi kota Depok. Atau kota Depok akan semakin tak stabil?haha...
Kota Depok juga sarana hiburan. Contohnya banyak Mall-mall disekitar Depok, sampai ada Mall yang saling berhadapan. contoh Mall megah antara lain :

MARGO CITY
Mall ini secara keseluruhan menurut saya ialah mall yang ramai dikunjungi. Banyak orang beralih kesini untuk hiburan atau kebutuhannya. Yang saya suka dari Mall ini ialah Desain bangunannya yang bagus. Apalagi ketika malam hari. Cahaya lampunya menerangi keindahan mall ini.



Saya cukup senang tinggal dikota depok ini. Selain kenyamanan yang lumayan cukup, kota Depok yang merupakan Kota pelajar cukup untuk saya menimba ilmu. Mungkin sekian saja untuk kabar mengenai Kota Depok ini.
Terima Kasih.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar